EVALUASI PEMELIHARAAN MEDIA TRANSMISI FIBER OPTIK DI KANDATEL BANDUNG

Dzul Fadli

Informasi Dasar

611980013
621.369 2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Komunikasi yang digunakan saat ini adalah komunikasi digital dengan menggunakan sarana yang handal. Diantara sarana tersebut adalah sarana serat optik. Jaringan penghubung antar sentral menggunakan serat optik sebagai sarana transmisi yang lebih baik kualitasnya. Agar kualitas serat optik tetap terjaga maka perlu pemeliharaan secara rutin. Pada media transmisi serat optik antar sentral sering terjadi gangguan kabel putus pada serat optiknya.
Berkaitan dengan pemeliharaan saluran serat optik, Proyek Akhir ini menganalisa pemeliharaan preventif dan korektif,sarana penunjang dan SDM di unit pelayanan sentral dengan metode wawancara langsung dengan petugas yang menangani gangguan, melihat kondisi media transmisi serat optik antar sentral serta melakukan studu kepustakaan.
Dari hasil analisa gangguan yang dominan terjadi pada kabel udara dengan penyelesaian gangguan memerlukan waktu yang lama. Hal tersebut akibat dari pemeliharaan media transmisi serat optik yang tidak dilaksanakan sesuai dengan SMP (Standart Maintanance Procedure) PT Telkom, sarana penunjang dan SDM kurang mendukung.

Subjek

FIBRE OPTICS
 

Katalog

EVALUASI PEMELIHARAAN MEDIA TRANSMISI FIBER OPTIK DI KANDATEL BANDUNG
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dzul Fadli
Perorangan
- , -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini