APLIKASI KEPEGAWAIAN DAN PENGGAJIAN BIRO PERENCANAAN SUMBER DAYA HUTAN PERUM PERHUTANI UNIT III JAWA BARAT DAN BANTEN

Sunarno

Informasi Dasar

613050051
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi kepegawaian dan penggajian merupakan kegiatan operasional pada Biro Perencanaan Sumber Daya Hutan Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten. Namun, aplikasi tersebut belum saling terintegrasi dan belum disimpan dalam basis data dengan baik. Data yang disimpan masih tersebar di beberapa komputer pada masing – masing sub seksi yang ada pada Biro Perencanaan Sumber Daya Hutan. Hal ini sangat menyulitkan staf untuk selalu mempertahankan kesamaan data pada masing – masing sub seksi yang ada. Selain itu, hal ini akan memungkinkan terjadinya duplikasi data maupun kehilangan data atau digunakan oleh pihak yang tidak berwenang.
Oleh karena itu, adanya Perangkat Lunak aplikasi kepegawaian dan penggajian ini diharapkan bisa membantu Biro Perencanaan dalam melakukan pengolahan data pegawai dan perhitungan gaji pegawai, serta pembuatan laporan baik perbulan maupun tahunan. Dengan menggunakan teknologi client-server, setiap user yang login akan mendapatkan hak akses masing – masing.
Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan metode rekayasa perangkat lunak dengan metode waterfall, dan diimplementasikan dengan menggunakan scripting PHP, sedangkan untuk pengelolaan basis datanya menggunakan MySql.

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS
 

Katalog

APLIKASI KEPEGAWAIAN DAN PENGGAJIAN BIRO PERENCANAAN SUMBER DAYA HUTAN PERUM PERHUTANI UNIT III JAWA BARAT DAN BANTEN
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sunarno
Perorangan
Yanuar Firdaus, ST., MT. , Tjokorda Agung Budi W.,ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini