PENGARUH SHOPPING ORIENTATION INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ONLINE PURCHASE INTENTION (STUDY KASUS PADA PRODUK ZOOEYZHOP)

SARAH ZALFARANIAH

Informasi Dasar

16.04.873
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pengaruh Shopping Orientation Instagram terhadap Customer Online Purchase Intention (Studi Kasus Pada Zooeyzhop)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai Impulse Purchase, Quality Orientation, Brand Orientation, Shopping Enjoyment dan Convenience Orientation pada Zooeyzhop, serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh Shopping Orientation Instagram terhadap Customer Online Purchase Intention pada Zooeyzhop. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah shopping orientation di Instagram sebagai variabel independen. Sedangkan customer online purchase intention followers Zooeyzhop sebagai variabel dependen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini 400 followers Zooeyzhop. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Sample dalam penelitian ini adalah sebanyak 400 followers Zooeyzhop. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. 

Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Shopping Orientation, seperti Impulse Purchase termasuk ke dalam kategori baik, Quality Orientation termasuk ke dalam kategori baik, Brand Orientation termasuk ke dalam kategori baik, Enjoyment Orientation termasuk ke dalam kategori baik, dan Convenience Orientation termasuk ke dalam kategori baik. Artinya, shopping orientation pada followers Zooeyzhop menunjukan shopping orientation yang baik. Customer online purchase intention pada Zooeyzhop termasuk kedalam kategori baik. Artinya, customer online purchase intention followers Zooeyzhop menunjukan customer online purchase intention yang cukup tinggi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa shopping orientation di Instagram berpengaruh secara signifikan terhadap customer online purchase intention followers Zooeyzhop. Besar pengaruh shopping orientation di Instagram dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap customer online purchase intention pada followers Zooeyzhop sebesar 70,7%. Peneliti menyarankan agar pihak Zooeyzhop terus meningkatkan kualitas produk, keamanan, dan memberikan layanan, serta kenyamanan bagi para pelanggan Zooeyzhop agar dapat meningkatkan customer engagement yang tentunya akan akan menguntungkan pihak Zoeeyzhop dalam menjalin hubungan dengan pelanggan dan menarik pelanggan potensial.

Kata kunci : Shopping Orientation, Impulse Purchase, Brand Orientation, Impulse Purchase, Enjoyment Orientation, Convenience Orientation dan Customer Online Purchase Intention.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH SHOPPING ORIENTATION INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ONLINE PURCHASE INTENTION (STUDY KASUS PADA PRODUK ZOOEYZHOP)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH ZALFARANIAH
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • SM662043 - MARKETING (PEMASARAN) BISNIS MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini