Library Newsletter | Tel-U Open Library, November 2019

28 November 2019 Oleh ajengayuning

BOOK REVIEW

 

Judul : Hit Refresh

Penulis : Satya Nadella

Open Library Catalogue : 19.01.998


“Satya has charted a course for making the most of the opportunities created by technology while also facing up to the hard questions.”

Bill Gates from the Foreword to Hit Refresh
Read more at https://news.microsoft.com/hitrefresh/#AIcYEogRSxRxmzSD.99

 

Buku ini bercerita mengenai perjalanan Satya Nadella seorang CEO Microsoft ke-3 setelah Bill Gates dan Steve Ballmer, perjalanan 40 tahun Microsoft berdiri yang secara tangguh berhasil menaklukan tantangan untuk merubah budaya Microsoft dan mencari ‘jiwa’ dari perusahaan besar seperti Microsoft. Memimpin perusahaan teknologi raksasa tidak hanya berhubungan dengan teknologi, tapi membawa Microsoft menjadi perusahaan yang memiliki empati serta keunikan yang berbeda. Namun perjalanan Satya menghadapi tantangan politik internal dan membuat Microsoft terkotak-kotak. Satya Nadella juga berusaha untuk merubah pandangan masyarakat terhadap Microsoft yang dianggap sebagai perusahaan besar yang aka segera jatuh karena adanya competitor besar lainnya seperti Apple.

Nadella menulis banyak hal tentang bagaimana dia membawa satu perubahan budaya untuk microsoft setelah pengangkatannya sebagai ceo dan betapa cepatnya hal hal itu berubah .Perubahan terakhir dalam teknologi .Nadella mengubah Microsoft untuk jangka waktu yang lama berpikir dan menulis bagaimana microsoft itu tengah memfokuskan diri untuk tiga teknologi tertentu: mixed reality, AI and quantum computing.Ini adalah bagian yang menarik dari buku ini. Nadella memberikan upaya terbaik mengenai perubahan dalam teknologi dan bagaimana hal itu akan mempengaruhi masyarakat

Tema lain yang dibahas dalam buku ini adalah menciptakan ekosistem kolaboratif, yang bekerja sama dengan pesaing bila dianggap perlu . Microsoft mencoba cara pendekatan baru bagaimana berurusan dengan ketertinggalan mereka dari Google dan Apple. Sehingga Satya  membuat kesepakatan dengan 2 perusahaan raksasa tersebut dan membangun Clud yang menerapkan Artifical Intellegent untuk pemberdayaan manusia. Ada lebih banyak bahan menarik tentang bagaimana seorang CEO melihat kecerdasan buatan akan menyerap kehidupan pribadi kita dan tetap melanjutkan usaha besar dari Bill Gates.

Di Review oleh : Ajeng Ayu


 

BOOK RECOMMENDATION

     

19.01.1328

GRAPHIC DESIGN

19.01.1300

BUSINESS

19.01.1383

CYBER SECURITY



 


 

Tel-U Open Library Events Highlight (November 2019)

 

KUNJUNGAN KERJA FORUM PUSTAKAWAN UGM