Aplikasi Penjualan,Pembelian Serta Laporan Arus Kas Dengan Metode Langsung Berbasis Web (Studi Kasus Di Toko Kue Dan Roti Kita Bandung)

RUDI EDI SANTOSO

Informasi Dasar

18.06.163
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perhitungan Pembelian dan Penjualan barang pada sebuah perusahaan dagang merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan proses bisnis ditoko Kue dan Roti. Hal ini menjadi sangat penting karena dari perhitungan itulah dapat diketahui stok akhir dari barang dan rugi labanya suatu toko tersebut. Namun terjadi banyak kesulitan yaitu lambatnya perhitungan dan pendataan penjualan barang karena perhitungan yang dilakukan masih menggunakan kalkulator, pencatatan penjualan masih menggunakan nota sebagai bukti penjualan tunai, mengecek persediaan barang yang akan dijual. Sering terjadi kesalahan menentukan persediaan dan keterlambatan dalam pembuatan laporan laba rugi serta laporan arus kas aktivitas operasi, sulitnya mencari data-data transaksi pada saat pembelian dan penjualan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibangun sebuah aplikasi berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework codeigniter dan database MySQL. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Software Development Life Cycle (SDLC) dengan model waterfall dan dirancang dengan metode berorientasi objek. Aplikasi ini mampu menangani pencatatan pembelian dan penjualan serta laporan arus kas aktivitas operasi dengan menggunakan metode langsung. Menghasilkan pencatatan jurnal, buku besar, laporan pembelian, laporan penjualan, laporan laba rugi dan laporan arus kas metode langsung. Aplikasi tersebut telah berhasil diujikan dengan black box testing, User Acceptance Test dan telah sesuai dengan pengujian manual. Kata kunci: Aplikasi, laporan arus kas metode langsung, Codeigniter, berorientasi objek.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Penjualan,Pembelian Serta Laporan Arus Kas Dengan Metode Langsung Berbasis Web (Studi Kasus Di Toko Kue Dan Roti Kita Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RUDI EDI SANTOSO
Perorangan
KASTAMAN, FITRI SUKMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini