Dakwah di Era Media Baru

Moch Fakhruroji

Informasi Dasar

18.01.677
297.74
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Sebagai media baru, internet telah membuka kemungkinan bagi lahirnya gerakan sosial, termasuk gerakan sosial keagamaan. Dalam Islam, salah satu gerakan sosial keagamaan dapat direpresentasikan dalam bentuk dakwah. Oleh sebab itu, membicarakan aktivisme Islam ?sebagai gerakan sosial? pada dasarnya selalu berhubungan dengan dakwah yang memang bertujuan melakukan perubahan sosial. Dengan demikian, aktivisme Islam pada praktisnya tidak lain merupakan aktivisme dakwah.

Pembahasan yang tersaji dalam buku ini merupakan pengalaman dan pengamatan penulis atas aktivitas dan wacana keagamaan di internet. Banyaknya hate speech, cyberbullying, dan berita hoax yang berkaitan dengan agama yang beredar, memberikan gambaran negatif mengenai internet. Padahal, internet dapat menjadi media untuk menyebarkan kebaikan-kebaikan yang diajarkan Islam, juga untuk merespons tindakan-tindakan stereotipe dari pihak-pihak tertentu.

Buku ini menitikberatkan pada pembahasan mengenai dakwah Islam dan masyarakat jejaring, dakwah Islam dan budaya media, media baru, cyberculture, cyberreligion, aktivisme dakwah, serta ekspresi dakwah di internet. Karena itu buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen, peneliti, serta Anda yang berminat pada kajian dakwah dan media baru, terutama internet.

Subjek

Da'wah
 

Katalog

Dakwah di Era Media Baru
9786027973459
x, 234p.: il,: 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Moch Fakhruroji
Perorangan
 
 

Penerbit

Simbiosa Rekatama Media
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini