Statistika dan Probabilitas

Leksmono Suryo Putranto

Informasi Dasar

18.01.135
519.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
10b

Buku ini membahas tentang teori dan aplikasi statistika dan probabilitas khususnya di bidang teknik dan lebih khusus lagi di bidang teknik sipil. Bagaimanapun karena ilmu stati sti ka dan probabilitas adalah ilmu dasar yang dapat digunakan untuk proses pengambilan keputusan di berbagai bidang, maka buku ini dapat digunakan untuk para mahasiswa maupun praktisi di berbagai bidang.

Dibandingkan buku sejenis yang sudah ada di pasaran, buku ini lebih ringkas dan berorientasi praktis. Penurunan rumus secara matematis yang terlalu berkepanjangan sengaja dihindari tanpa harus kehilangan landasan keilmuan. Buku ini selain dilengkapi dengan contoh soal yang disertai penyelesaian, juga menyediakawn soal-soal untuk lati han pembaca.

Buku ini dapat digunakan untuk mahasiswa D3/S1/S2/S3 jurusan teknik sipil atau bidang ilmu teknik pada umumnya dan mahasiswa jurusan lain yang ingin mempelajari stati sti ka dan probabilitas ti ngkat dasar. Selain mahasiswa, yang dapat menggunakan buku ini adalah para praktisi yang membutuhkan landasan statistika untuk pengambilan keputusan, misalnya di kalangan konsultan, kontraktor, pemasok, distributor, pengecer.

Prof. Leksmono Suryo Putranto, Ir., M.T., Ph.D. Lulus S1 dari Jurusan Teknik Sipil, Universitas Indonesia, 1990; S2 dari Sistem dan Teknik Jalan Raya, ITB, 1995; dan S3 dari Insti tute for Transport Studies, The University of Leeds, U.K, 2004. Saat ini bekerja sebagai dosen Program Sarjana, Magister, dan Doktor Teknik Sipil Universitas Tarumanagara (UNTAR) Jakarta; dan Program Sarjana Jurusan Planologi UNTAR

Subjek

STATISTICAL MATHEMATICS
 

Katalog

Statistika dan Probabilitas
978-979-062-544-0
xiii, 208p.: il.; 22cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Leksmono Suryo Putranto
Perorangan
 
 

Penerbit

Indeks
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

  • EBI1A4 - STATISTIKA BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini