AKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ENGAGEMENT PADA FACEBOOK PAGE RESMI PERUSAHAAN OPERATOR SELULER DI INDONESIA

MAMUN SUMARNA

Informasi Dasar

17.05.041
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Jumlah pengguna internet dan media sosial di Indonesia sangat besar dan trennya masih meningkat. Facebook merupakan platform media sosial berbentuk social network yang paling banyak digunakan di Indonesia. Facebook menyediakan Facebook Page bagi merek, perusahaan, dan organisasi yang ingin berkomunikasi dan membangun engagement dengan konsumen. Fenomena ini menjadi peluang bagi perusahaan untuk menggunakan Facebook Page sebagai salah satu kanal komunikasi pemasaran dan membangun komunikasi serta meningkatkan engagement dengan konsumen.

Dengan pendekatan Sequencial Explanatory Mixed Methods, penelitian ini menjawab pertanyaan tipe konten, tipe media, dan waktu posting yang menghasilkan engagement paling tinggi di Facebook Page, serta menjawab pertanyaan mengenai program atau langkah-langkah yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan engagement melalui Facebook Page.

Hasil penelitian menemukan bahwa konten dengan tipe information menghasilkan engagement paling tinggi, konten dengan tipe remuneration menghasilkan engagement berupa comment paling tinggi, dan konten yang di- posting pada hari kerja (Senin-Jumat) menghasilkan engagement paling tinggi. Adapun berinvestasi pada Facebook Ads (iklan Facebook) merupakan langkah efektif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan reach (jangkauan) suatu konten dan pada akhirnya meningkatkan engagement pada Facebook Page.

Kata kunci: media sosial, facebook page, engagement, komunikasi pemasaran, pemasaran media sosial.

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
 

Katalog

AKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ENGAGEMENT PADA FACEBOOK PAGE RESMI PERUSAHAAN OPERATOR SELULER DI INDONESIA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAMUN SUMARNA
Perorangan
INDRAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MMPA16 - TESIS

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Thesis yang sangat bagus 31 August, 2017
jokowi – JOKO WIJOSENO WR
Penelitian mengenai sosial media di Indonesia masih sangat jarang. Thesis ini dapat menjadi rujukan untuk penelitian berikutnya khususnya yang berkaitan dengan fungsi sosial media sebagai media komunikasi dan promosi perusahaan. Good job pak Ma'mun.
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
1 dari 1 (100%) orang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini